Tresnamuda Sejati garap Layanan Ekspor rute Pontianak-Singapura

IPC Terminal Petikemas kembali melayani New Service Pontianak – Singapura yang diluncurkan oleh Principal Argo En Avant. PTE. Ltd. dengan agen pelayaran PT Pelayaran Tresnamuda Sejati.
Published at Pelayaran, satu tahun yang lalu

PONTIANAK - IPC Terminal Petikemas kembali melayani New Service Pontianak – Singapura yang diluncurkan oleh Principal Argo En Avant. PTE. Ltd. dengan agen pelayaran PT Pelayaran Tresnamuda Sejati.

Seremoni penyambutan rute baru ini diselenggarakan di Terminal Petikemas Area Pontianak, dan dihadiri oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPC TPK David Sirait.


“IPC TPK sangat mendukung kebijakan pemerintah meningkatkan ekspor untuk pemulihan ekonomi nasional. Diawali dengan pembukaan rute baru Panjang – Singapura dan Jakarta – Singapura, sekarang Pontianak – Singapura baru saja dibuka oleh Perusahaan Pelayaran PT Tresna Muda Sejati. Rute ini dapat menambah pilihan customer untuk proses ekspor, menambah armada ekspor, dan meningkatkan produktivitas terminal” ujar David Sirait, melalui keterangan pers-nya pada Sabtu (26/9/2021). Acara ini turut dihadiri oleh Manager Area Pontianak IPC TPK M. Loutfie Hidayat, General Manager IPC Cabang Pontianak Udin Mahmudin, Manager Operasi PT Pelayaran Tresnamuda Sejati Sunarno, Manager Marketing PT Pelayaran Tresnamuda Sejati Irfan Arif, Kepala Cabang Pontianak PT Pelayaran Tresnamuda Sejati Endang Purwati dan  Asosiasi tetkait yakni APBMI dan INSA. PT.

Pelayaran Tresnamuda Sejati mengerahkan Tongkang Indo Sukses 39 dengan Tugboat MTS 39. Pada layanan perdana ini, tongkang mengangkut 300 TEUs petikemas yang akan dibongkar di TPK Pontianak. Selain itu, tongkang yang memiliki panjang 76,2 meter ini siap dimuat 220 TEUs petikemas. Kapal tersebut akan menjadi armada tambahan bagi eksportir Pontianak, terutama komoditi kelapa dan karet untuk langsung dibawa ke Singapura dan selanjutnya dikirim ke negara tujuan ekspor. “Layanan Pontianak-Singapura-Pontianak ini rencananya rutin berlayar setiap dua minggu. Diharapkan rute baru ini dapat menjadi peluang peningkatan perdagangan, mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan aktivitas ekspor yang berkontribusi pada peningkatan ekonomi di wilayah Pontianak,” ucap David.(*)

Dikutip dari :  https://www.logistiknews.id/tag/pelayaran-tresnamuda-sejati/